Pages

Selasa, 24 Desember 2013

HANG OUT YANG MENGENASKAN # Part 01

Gue adalah orang yang gampang banget badmood, saat itu pas lagi liburan semester dan gue masih ngelarin tulisan gue yang belum kelar-kelar dari abad VXI M ampe abad sekarang. liburan semester kali ini gue lebih banyak bersemedi di kamar sekaligus dating with sweet gray (laptop kesayangan gue), suddenly gue dihinggapi kecoa,, ehh maaf maksudnya dihinggapi rasa badmood, mungkin ini karena gue keseringan bersemedi dikamar.

            Dengan melakukan sedikit gerakan yoga “cenderung lebih kaya gaya orang pingin melahirkan” di teras depan rumah gue terdapat matras kecil berwarna hitam yang biasa ibu gue pake buat senam nglangsingin idung. gue praktekin gaya instruktur yoga yang gue liat setiap pagi di tv, dengan sedikit-sedikit kentut dan akhirnya gue bisa niruin gaya instruktur tersebut. Saaatu,, duaaa, tigaaa, dan akhirnya keluar,,, ohh tidak kebiasaan cepirit mulai kambuh lagi buru-buru gue ke toilet untuk nyelesain semuanya.

            Setelah gue melakukan yoga tragis, rasa badmood gue masih aja gak ilang. gue putusin untuk nelpon Aisya sahabat sekaligus motivator buat gue. segera saat itu gue ambil telpon dan menelpon Aisya ‘telpon pun diangkat’ “halooo,siapa nich” katanya “gue,gue,loe moso gak kenal suara gue yang imute ini” ‘lebih cenderung kaya suara ayam pingin sekarat’ jawab gue “oh elu” jawabnya “sya hang out yuk gue bedmood nich” ajak gue “kemana cyin” ajaknya “ceyah lu ajahc”  jawab gue. singkat cerita kita memutuskan  mengunjungi JCC untuk menghadiri pameran book store yang sedang diadakan disana.

            Karena aisya sudah pindah rumah di daerah tanggerang, gue memutuskan untuk ketemuan di daerah roxy, dan kebetulan aisya juga pingin ke tempat itu lalu aisya setuju dengan saran gue. gue segera beranjak dari kamar gue yang biasa gue pake buat bersemedi untuk bergegas menuju tempat janjian kami.

            Gue melangkah meninggalkan rumah, suddenly gue menginjak sesuatu yang lembek dan sedikit berbau,, ‘anjirrrr’ pup kucing aduh sial baru beberapa langkah aja gue udah kenal sial. akhirnya gue melanjutkan perjalanan kembali dengan aroma pup kucing yang menyengat hidung gue. setelah beberapa menit, gue tiba di halte busway pulugadung, gue membeli tiket busway dan gue kena sial lagi tali tas gue nyangkut dipalang pintu halte “apalagi ini, kenapa ini baru mau hangout aja udah kena sial dua kali” gumam gue, kemudian gue dibantu oleh seorang satpam yang bertugas di halte tersebut untuk melepaskan tali tas gue dari palang pintu itu.

            Sambil nunggu busway dateng, gue ngunyah permen karet untuk mengatasi kejenuhan. Suddenly, ada seorang bule ganteng duduk disebelah gue. “ahh ada bule nih lumayan dapet native speaker gratis” gumam gue, langsung aja gue ngetes kemampuan bahasa inggris gue pada si bule itu “hi misteerrr houw aree youu” “whats are you douing misteer” “whautt is your’s name misteerrr” “are you happy in here misteerrr” “what your come proemm” Tanya gue pada tu bule    

            Tuh bule gak jawab apa-apa, cuma bengong kaya orang abis ngeliat setan, “apa ni bule kagak ngerti bahasa inggris ato guenya yang pronunciation-nya lebih cenderung  kaya urang sunda campur jawa kalo lagi ngomong, makanya tu bule gak ngerti” gumam gue “kulo iki wong jawi mba” jawab tu bule “oalahh mas wong jawi, nyape-yapein aja bilang mas dari tadi kalo orang jawa” timpa gue, ternyata tu bule blasteran antara Surabaya campur Belanda.

            Akhirnya busway yang gue tunggu tiba, gue bergegas naik dan mencari tempat duduk di dalam bus. gue dapet  tempat duduk di sebelah ibu-ibu setengah uzur, gue perhatiin daritadi tuh ibu setiap menit selalu ngolesin minyak angin yang aromanya lebih cenderung kaya minyak ikan yang dikremasi selama sepuluh tahun. “bete banget gue duduk disini setiap menit gue harus nyium aroma minyak tuh ibu setengah uzur” gumam gue. uhh kena sial lagi gue harus ditakdirkan untuk merasakan keadaan seperti ini.

            Singkat cerita gue tiba di tempat janjian tempatnya di halte busway dekat pasar senen, dan gue bergegas untuk menemui Aisya yang sedang menunggu di kursi tunggu penumpang. Gue liat dari kejauhan ada tangan yang melambai-lambaikan menyuruh gue untuk menghampri orang yang mengerakkan tangan tersebut, dan ternyata Aisya, udah dua bulan gak ketemu Aisya ternyata dia makin gak berubah kaya dulu mukanya tetap sama, iyalah gimana sih isti,, saat itu Aisya memakai gaun berwarna merah marun dan dia sekilas mirip seperti maudy ayunda yang lagi nahan pup. sedangkan gue memakai dress biru dengan garis pink di lengan dengan bawahan celana coklat panjang.

            Kami berdua segera melanjutkan perjalanan menuju JCC. setelah beberapa jam berlalu, akhirnya kami sampai di tempat tujuan. kami langsung menuju tempat pameran buku, sambil melihat-lihat buku yang dijual disana suddenly gue lagi-lagi kena sial,  ada seorang anak kecil gak tau tu anak asalnya dari planet mana dengan sengaja dia numpain salah satu minuman bersoda sejeni fan*sensor ke dress gue yang membuat dress gue basah dan kotor “heikk ni anak, anaknya siapa seihhh, udah numpahin minuman ke dress gue malah kabur gitu aja, euhhh annjr*sensor seeta*sensor” gumam gue  “udah gak usah ngomel lagi istii,udah, sabarr namanya juga anak kecil” Aisya mencoba menenangkan gue “untung ada loe sya, kalo ngak tuh anak gue udah jadiin dendeng” gumam gue.

            Ternyata kesialan gue gak sampe disitu, setelah gue selesai melihat-lihat buku yang dipamerkan, aisya mengajak gue ke salah satu resto sebut saja KF*sensor ‘kalo gue sebut nama restonya malah promosi jadinya. Kita menuju ke resto tersebut dan suddenly ditengah-tengah perjalanan gue baru sadar kalo gue cuma bawa duit  yang ada di tas gue doang dan gue ngak bawa dompet “aduhhh kamfr*sensor, gimana gue bayarnya nanti” gumam gue “are you ok” Tanya aisya “fine” jawab gue sambil menunjukkan muka panik kaya orang abis dikejar-kejar rentenir. “sya balik aja yuk, gak tau nih badan gue rasanya capek banget” pinta gue ke aisya.

            “oh yaudah, tapi lu gak mau lunch dulu” Tanya aisya “ngak langsung pulang aja” pinta gue oiya gue baru inget duit gue yang gue selipin di tas udah abis buat ongkos berangkat ke sini dan beli buku gimana buat ongkos pulang nanti. “sya, sya rumah lu sepi yah” Tanya gue “iya cuma ada adik gue doang” jawab Aisya, memang rumah Aisya selalu sepi setiap gue main kerumahnya dikarenakan orangtua Aisya sibuk bekerja dan dia cuma di temani oleh seorang adik laki-lakinya. “kenapa emang” Tanya balik Aisya ke gue “ngak sya,” jawab gue  “ehh, ngomong-ongomong loe udah lama gak main kerumah gue, main yuk isti” pinta Aisya pada gue “em, gimana ya sya, apa gak ngrepotin,gimana,gimmana yah syaa” gumam gue, padahal gue ngarep banget dia ngajak gue kerumahnya, kalo gue kerumahnya pasti gue dianterin pulang dan gratisss pula ngak perlu keluar ongkos lagi. “boleh sya, gue mampir kerumah loe” Tanya gue “boulehhh banget bebb, yuk main kerumah gue nanti lu nginep aja yah” pinta aisya “ok deh bebb”  mensetujui permintaan Aisya. gue langsung menuju ke rumah Aisya dan akhirnya gue gak kena sial lagi. sekian cerita gue rencana sih gw pengen bikin part ke-duanya tunggu dan baca yah,, see you guys J


**ISTI**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar