Pages

Minggu, 01 Desember 2013

BERSEPEDA MENGHILANGKAN RASA JENUH DALAM KESENDIRIAAN

APA YANG ANDA LAKUKAN KETIKA RASA JENUH MELANDA?HAL APA YANG MEMBUAT ANDA MELUPAKAN KEJENUHAN ? APA MUNGKIN DENGAN BERSEPEDA DAPAT MENGURANGI RASA JENUH ANDA?MANFAAT APA YANG ANDA DAPATKAN SETELAH BERSEPEDA?

      Sebagian orang menikmati kesendirian dengan menghabiskan waktu dengan  teman,keluarga, atau bersama sahabat, seperti menikmati tayangan bioskop, berwisata, atau sekedar mengeluarkan kegundahan hati (curhat) untuk sekedar menghapus rasa galau.

     Kesendirian sering kali menimbulkan rasa jenuh yang membuat kondisi psikologis menjadi tak menentu yang membuat otak tertekan dan berujung pada stress. Ketika seseorang mengalami stress, otak tidak dapat bersikronisasi dengan tindakan, sehinga muncul pikiran yang cenderung ingin melakukan hal-hal negatif.

     Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dalam kesendirian  salah satu diantaranya adalah dengan bersepeda menikmati suasana rindangnya pepohonan dan udara sejuk taman sekitar walaupun hal ini simple tetapi ampuh dalam mengatasi kejenuhan.


     Dengan menikmati pemandangan taman dengan dihiasi beranekaragam bunga sambil menikmati desiran lembut tiupan angin mendengar kicauan merdu burung, memandang sekeliling yang sedang berolahraga, bercengkrama, dan bermain bersama anak atau keluarga dapat mengusir rasa bosan dan penat ditambah lagi dengan kehidupan perkotaan yang tak bersahabat, kebisingan suara kendaraan, polusi udara Yang dapat menggangu kesehatan.  Selain itu, kehidupan glamour (bermewah-mewahan) seakan-akan membutakan setiap mata. Hidup di perkotaan harus memiliki mental dan fisik yang prima,

     Rasa panas serta lelah tak Membuat  semangatnya luntur Ketika matahari mulai terik. terlintas sejenak untuk keluar menikmati sisa udara pagi nan sejuk. Diambilnya sebuah sepeda untuk menyusuri lingkungan sekitar memandang serta menikmati suasana asri.

     Memang tak banyak yang tau, tanpa kita sadari banyak kerugian yang kita hadapi, diantaranya semakin berkurangnya pasokan BBM, tercemarnya udara yang berasal dari asap knalpot. Dari segi kesehatan tanpa kita sadari tubuh kita selalu terbiasa dan tidak bergerak sehingga alairan darah menjadi kurang lancar, banyak sekali penyakit yang timbul yang diakibatkan kurang lancarnya aliran darah.

     Selain itu kendaraan bermotor menimbulkan polusi udara dalam jumlah yang besar. Tidak mengherankan jika di kota metropolitan sangat kurang memenuhi standar udara yang bersih.

     Bekerja dalam tekanan serta taraf hidup yang tinggi membuat setiap orang yang tinggal disana mengalami suatu dilema yaitu depresi akibat tingkat kebutuhan yang semakin tinggi dan intensitas mobilitas masyarakat perkotaan yang padat Hal ini membuat stress dan jenuh terhadap aktivitas perkotaan yang menguras waktu dan tenaga.

     Perlu adanya aktivitas yang menghibur untuk menghilangkan rasa bosan dan mengurangi tingkat stress yang semakin hari semakin tinggi ditambah lagi dengan berbagai macam masalah yang hadir dalam kehidupan yang dapat menggangu kondisi psikologis  anda.


     Mungkin dengan bersepeda bersama keluarga, rekan, sahabat, atau pasangan dapat menghilangkan rasa jenuh setelah melakukan berbagai rutinitas setiap hari.Oleh karena itu, mari kita galakkan dalam kehidupan sehari-hari untuk bersepeda. Tetaplah menjaga kesehatan Anda dengan selalu menerapkan Pola Hidup Sehat, karena kesehatan adalah investasi yang sangat berharga untuk masa depan Anda.


bersepeda secara teratur membawa dampak positif bagi kesehatan manusia yaitu mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan stroke. Dengan bersepeda, darah akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi nutrisi di dalam tubuh kamu dapat terbagi dengan rata, menjaga ukuran pinggang tetap ideal, baik untuk kesehatan mental, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melatih semua otot tubuh


     Banyak yang tidak tau manfaat sepeda bagi kesehatan dan lingkungan. Andai seluruh masyarakat peduli dan sedikit memikirkan akan manfaat bersepeda. Tahun yang akan datang Indonesia akan lebih maju dan mampu bersaing dengan negara-negara maju.mereka melakukan aktivitanya dengan bersepeda, seperti di amerika serikat juga mengkampanyekan aksi bersepeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar