Pages

Minggu, 01 Desember 2013

Fokus Anda Sangat Mempengaruhi Masa Depan Anda

Sewaktu saya disuruh memilih dua jurusan untuk melanjutkan pendidikan tinggi disebuah universitas, saat setelah menerima hasil kelulusan untuk tingkat SMA. Saya sempat bingung dan ragu ingin memilih antara jurusan ekonomi atau sastra. lalu saya berkonsultasi dengan salah satu konseling untuk membantu mengatasi kegalauan yang saya rasakan. Akhirnya saya memantapkan hati untuk memilih jurusan sastra yang akan saya dalami.

            “dari kutipan pengalaman saya ” di sini kita bisa melihat ada sesuatu yang menarik dari otak kita, yaitu otak hanya mencari jawaban dari pilihan yang kita fokuskan. bila kita memilih pada suatu pilihan maka otak kita fokus pada pilihan tersebut. otak akan mensinergikan antara keinginan dan berusaha untuk menangkapnya. ketika seseorang mencurahkan perhatiannya pada sesuatu yang positif maka energi positif menyelimuti dirinya. dan sebaliknya ketika seseorang memikirkan hal yang negative maka energi negative akan mengalir kedalam pikirannya.

            Manusia hanya fokus pada hal yang mudah dan aman bagi dirinya, jarang sekali fokus pada hal yang mempunyai tantangan bagi kehidupannya. kesenangan, kesedihan, ketenangan, dana kecemasan hidup kita dipengaruhi oleh ke mana paling sering fokus perhatian kita arahkan. banyak tokoh-tokoh dunia yang kita kenal yang terlahir memiliki kekurangan, misalnya seperti Albert Einstein yang sewaktu kecilnya dia dianggap sebagai anak autis dilingkungannya, namun ia tunjukkan kemampuannya dengan menciptakan sebuah teori yang hingga saat ini seluruh orang didunia mempelajarinya.

            Dari situ kita dapat memetik pelajaran bahwa fokus itu diarahkan untuk hal yang positif bukan untuk hal yang negative. Bila kita ragu akan pilihan yang ingin diambil maka bertanya adalah solusinya, dengan bertanya maka kita akan mengubah sebuah ide buntu menjadi sebuah ide yang cermelang. keajaiban otak selanjutnya, ketika kita mengajukan pertanyaan pada diri sendiri, maka otak akan merespons pertanyaan kita untuk menemukan jawabannya.

            Hidup kita sangat ditentukan ke mana fokus kita paling banyak diarahkan. bila kita berfokus pada sesuatu hal yang negative maka yang kita dapatkan hal kenegativan, sedangkan bila kita berusaha melakukan yang terbaik untuk hidup ini maka hidup akan memberi yang terbaik untuk kita. So, fokuskan masa depanmu sebelum semuanya terlambat dan sia-sia .


                                                                        Artikel_ISTHIQOMAH_NURHASANAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar