Pages

Minggu, 14 April 2013

WISATA BERSAMA TEMAN-TEMAN DI KEBUN APEL



         Malang terkenal dengan sebutan kota apel. Salah satu objek wisata kebun apel terletak di bukit Panderman Batu yang berjarak sekitar 20km dari Malang. bila memasuki kota Batu di alun-alun ada sebuah apel raksasa terpampang di sebuah taman bundar sebagai simbol kota Malang

            Pada kesempatan ini, saya bersama teman teman SMAN 89 pergi ke Jawa Timur,tidak lupa juga kami menuju ke kota Malang ini dalam acara study tour kelas 8. Disana kami pergi ke sebuah kebun apel milik bapak Martono. Kebun ini sudah ada sejak 2008/2009 ,ya sekarang pastinya sudah 3-4 tahunan. Kebun apel milik bapak sudarmo ini luasnya kurang lebih 1ha.Ya mungkin luas kebun 1ha disana termasuk ukuran kecil, karena di wisata kebun kebun apel lainnya rata rata mempunyai luas sekitar 5-10 ha. Di sana udara nya sangat sejuk, maka dari itu apel disana dapat berkembang dengan sangat cepat dan sangat baik.

            Apel malang mempunyai ciri khas khusus yaitu dapat bertahan hingga 1 bulan. Dan jika di letakan di tempat yang sejuk, maka kandungan air yang ada di dalam air semakin bertambah dan pastinya akan lebih segar .Tidak hanya itu, apel malang walaupun ukurannya masih kecil ,namun rasanya sudah enak sekali, manis,dan tentunya segar .Tidak lupa juga kami membeli apel malang, harganya Rp.10.000,00,. / kg . Di kebun apel kita bisa memetik dan memakan apel sepuasnya, tetapi tidak boleh dibawa pulang. Kalau mau dibawa pulang kita harus membelinya sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Dan ternyata apel yang kami beli itu jenisnya apel Manalagi,rasanya manis.
Ternyata apel malang itu ada 3 jenis, yaitu :


·          Apel Rome Beauty
Berwarna dominan merah sedikit warna kuning hujau buahnya bulat, rasanya asam manis dan daging buah agak keras.

·         Apel Ana
Apel Ana buahnya lonjong berwarna merah hijau kuning, rasanya asam dengan daging buah renyah

·         Apel Manalagi.
Apel Manalagi berwarna hijau kekuningan, buahnya bulat, berasa manis, dagingnya keras namun garing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar