Pages

Rabu, 07 Januari 2015

WGM section #01



WILL GET MARRIED
                                                                           
                                                                            #01



Berawal  dari  sebuah  mimpi  seorang  teman, mereka pun berjodoh dalam  ehidupan  nyata, teman satu universitas  ternama  di seoul korea“guangdhar university”. candra dan virgin memutuskan untuk menikah setelah 5 tahun berpacaran. Awalnya,,,

            Tettttpretttbruttt,,,, jam alarm dan kolaborasi suara kentut membangunkan candra (pria keturunan china berdarah papua Indonesia) dari renkarnasinya, laki-laki berperawakan kurus dengan tali pusar menjuntai ke samping, pun bergegas bangun untuk berangkat kuliah. ”Kebetulan hari ini hari pertama kuliah di semester ganjil, gue harus tunjukin pesona kejantanan gue didepan gadis-gadis” ujar candra sambil mengepang rambutnya.

            Sementara itu virgin (gadis korea keturunan Cirebon) menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan kuliah hari pertama di semester ganjil, gadis berperawakan kecil mempunyai bulu mata lentik ini memang memiliki pesona yang membuat para pria terpikat oleh kelentikan bulu mata dan bulu-bulu lain yang dimilikinya. Dengan memakai stelan cardigan coklat dan kaos bertuliskan geisya, virgin bergegas menuju tempat kuliah.

            Sesampainya di guangdhar university di seoul korea,(salah satu universitas swasta terelit dan tersohor di kota seoul) candra dan virgin dipertemukan, dimana mereka berada di kelas yang sama di universitas tersebut. Candra yang hiper dan virgin yang kalem berusaha untuk menyesuaikan diri dengan suasana baru, dengan sedikit malu-malu candra pun berkenalan dengan virgin begitupun sikap virgin yang kalem sambil menahan pup, menerima salam perkenalan dari candra, setelah itu tanpa disadari virgin pup, dia langsung bergegas untuk mencari pasir,, ehhh maksudnya mencari toilet.   
           
            Mereka berdua menjalin pertemanan layaknya mahasiswa biasa, hobi yang sama mengeratkan hubungan pertemanan mereka, candra yang tertarik dan fanatik dengan budaya korea, tempat dimana virgin dilahirkan. Candra banyak bertanya pada virgin tentang budaya dan kehidupan masyarakat yang ada disana, yang menghantarkan candra untuk mengenal jauh virgin.

            Candra yang memiliki bakat bernyanyi dan mengepang rambut ini, diterima untuk sekolah diluar negeri karena bakat yang dimilikinya, dia pun memilih korea sebagai destinasinya untuk melanjutkan pendidikan. Sementara itu, virgin seorang putri dari salah satu pegawai counselor negeri gingseng itu, terbiasa hidup mewah dan diluar batas remaja pada umumnya. Karakter candra dan virgin yang saling bertolak belakang ini yang membuat hubungan mereka semakin berwarna.

            Virgin bergegas menuju ruang kelas bersama temannya Shin ho al haq (gadis cantik keturunan korea, Pakistan) tiba-tiba kaki virgin dimutilasi oleh seorang pria, eh maksudnya di selengkat oleh pria hingga virgin jatuh tersungkur mengakibatkan gigi gadis itu patah dua, virgin melongok ke laki-laki yang membuat ia terjatuh dan giginya patah, ternyata laki-laki itu candra, virgin lalu bangkit dengan amarah virgin mencabik-cabik rambutnya hingga rambut candra yang terkepang itu somplak dan kutu-kutu yang ada di rambut laki-laki itu berjatuhan.

            Shin ho berusaha melerai mereka namun tetap tidak sanggup untuk menahan kekuatan virgin yang sangat kuat itu, pertengkaran merekapun terhenti saat dosen memasuki ruang kelas, di akhir jam mata kuliah dosen memberikan tugas untuk mengerjakan tugas membuat liputan tentang kebudayaan Indonesia secara berkelompok, kelompok pun ditentukan candra dan virgin berada di kelompok yang sama, hal itu membuat mereka terkejut sambil madung “mangap dumang”. Pertengkaran-pertengkaran kecil membuat hubungan pertemanan mereka renggang . di sisi lain shin ho senang.

            Virgin dan shin ho sangatlah akrab, mereka sering bertukar daleman dan pengalaman, sebagai seorang anak dari pengusaha gingseng terkaya, shin ho tetap bersahaja, bertolak belakang dengan virgin yang suka berbelanja dan foya-foya. Suatu moment shin ho menceritakan pengalaman mimpi aneh yang dialaminya pada virgin.

            Dimimpinya shin ho di undang oleh virgin untuk menghadiri acara pernikahannya. Shin ho terkejut sekaligus gembira, dengan penuh tanda Tanya shin ho menyangggupi undangan dari virgin, shin ho pun bergegas berangkat bersama teman satu kamarnya lee sung woo untuk menuju tempat resepsi virgin bersama laki-laki misterius itu. Sesampainya disana, shin ho dan lee sung woo langsung menuju altar resepsi untuk menghampiri virgin, dengan muka terkejut shin ho histeris lalu kesurupan setelah menyaksikan apa yang dilihatnya, ternyata dimimpinya virgin menikah dengan candra teman satu kampusnya.

            Virgin tidak terima dengan mimpi temannya itu, berbagai sanggahan virgin untuk menyangkal cerita mimpi yang dialami shin ho. Dengan muka setengah rubah virgin terus saja menyangkal. Hingga virgin capek sendiri.

            lima tahun berlalu setelah kami lulus kuliah dan memilih hidup masing-masing, selama itu virgin dan shin ho tak bertemu, di suatu tempat mereka janjian untuk bertemu, betapa kagetnya shin ho bertemu virgin dengan muka penuh nanar dan memar akibat kepentok bebek yang lagi naik truk, terkejut “virgin….”  “Shin… h….o.o.o.o” sambil mengibaskan ketiak mereka bergulat di sebuah resto yang ada di kota seoul. Setelah itu mereka bercerita pengalamannya masing-masing sambil bertukar daleman seperti kebiasaan mereka saat kuliah dulu.

            “shin, gue undang lu ke acara pernikahan gue ya” virgin. “loe nikah? Sama siapa? Gue seneng akhirnya bertemu juga sama jodoh lu” shin ho. “iya gue mau nikah nanti dateng ya” virgin. “iya tenang aja gue pasti dateng kok. Elu nikah ama siapa, gak pernah cerita kalo lu udah punya calon suami sama gue sih”shin ho. “surprise deh, pokoknya dateng”virgin.

            Beberapa bulan setelah virgin mengundang shin ho untuk dateng ke acara pernikahannya, dan akhirnya tiba hari yang ditunggu-tunggu virgin. Shin ho bergegas menyiapkan baju pesta untuk menghadiri acara pernikahan temannya, virgin. Bersama lee sung woo, shin ho menuju gedung resepsi, dengan harap cemas shin ho, masih dihinggapi rasa penasaran siapa calon pedamping virgin sebenarnya, sesampainya di gedung resepsi shin ho langsung menuju altar resepsi untuk bertemu dengan virgin dan suaminya, tiba-tiba shin ho terkejut, melihat mimpinya yang menjadi kenyataan.

            Virgin benar-benar menikah dengan candra, seperti mimpinya beberapa tahun yang lalu, “apaaaaaa,, gilaaa, virgin nikah sama candra, aahhh shiittt,” shin ho sambil mengorek upilnya untuk membuktikan jika ini bukan mimpi, setelah dirasa upilnya asin, “ternyata bukan mimpi, vir..g,..i.n (tiba-tiba kesurupan)shin ho. “coming soon”,,,,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar