Pages

Minggu, 17 Februari 2013

Sudahkah Anda Bertaubat?



   Dalam kehidupan seorang manusia pasti sering berbuat dosa ataupun melakukan kesalahan besar ataupun kecil disengaja ataupun tidak. Manusia sesungguhnya adalah makhluk tuhan yang lemah,mudah tergoda dengan hawa nafsu yang dapat menjerumuskan manusia itu sendiri kedalam perbuatan dzalim.

   Sesungguhnya allah menciptakan manusia dalam keadaan yang sempurna baik fisik,hati,maupun pikiran tetapi manusia itu sendiri yang menghancurkan diri mereka dengan perbuatan dan pola pikir yang salah. Hawa nafsu yang membuat manusia hina dan munkar terhadap amanah allah. karena hawa nafsu pula seorang ulama besar dapat terjerumus ke dalam lembah hitam selain itu, hawa nafsu yang menjadikan manusia tidak ubahnya seperti seekor binatang.

    Sesungguhnya musuh manusia terbesar adalah hawa nafsu didalam diri dan hati mereka. Yah memang hawa nafsu tidak dapat kita hilangkan tetapi kita dapat merubah hawa nafsu tersebut untuk berbuat kebaikan kepada sesama ataupun lingkungan.

    Banyak sekali kasus yang terjadi akhir – akhir ini dimana manusia tidak dapat mengendalikan hawa nafsu mereka sendiri. Salah satunya adalah maraknya kasus perzinahan dan korupsi berjamaah yang dilakukan oleh seorang pejabat negara.memang hawa nafsu dalam diri seseorang tidak dapat ditangguhkan begitu saja tetapi manusia itu sendiri yang harus mengedalikannya.

    Sesungguhnya setiap perbuatan akan mendapat ganjarannya di akhir kelak. Manusia seharusnya berpikir dan sadar atas apa yang mereka lakukan, dunia ini tidak ubahnya sebuah tempat transisi dua alam yang akan kita lalui, alam nyata dan alam kekal. Sehingga manusia tidak mencari kesenangan sesaat yang dapat membawa mereka dalam kehinaan di mata sang khalik.

     Semoga kita semua sadar atas kebohongan dan tipu muslihat dunia agar kita tidak menjadikan dunia ini sebagai alam kekal yang seakan – akan kita akan lama hidup di alam ini. Bahwa setiap manusia pasti akan mengalami kematian. Bekal apa yang sudah anda persiapkan jika malaikat mencabut roh anda?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar